"kawasan wajib belajar,"
saya bukan orang pintar, karena orang pintar dulunya bodoh, saya adalah orang bodoh yang ingin belajar.

Program menghitung kata

Label:
بسم الله الرحمن الرحيم

sudah lama gak posting mengenai bahasa pemograman C++, mungkin ini yang pertama saya posting contoh program sederhana menghitung jumlah kata dengan input atau masukan kalimat "everything i do, i do it for you".
langsung saja saya lampirkan source codenya.... (saya menggunakan compailer dev c++)


#include <cstdlib.h>

#include <iostream.h>

#include <string.h>

using namespace std;

int hitungKata(char[] );

int main(int argc, char *argv[])
{
char kata[] = "everything i do, i do it for you";
cout << "Jumlah kata pada kalimat; " << kata <<'\n'<<"sebanyak " << hitungKata(kata) << " kata \n" << endl;

system("PAUSE");

return EXIT_SUCCESS;

}

int hitungKata(char kata[]){

int jumlah = 0;

for(int i =0 ;i<=strlen(kata);i++){

if(kata[i] == ' ' || kata[i] == '\0')

jumlah++;

}

return jumlah;

}


output program













terima kasih sudah mau membaca.

Share/Bookmark
0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terbaru


Who am I.....

Foto saya
alhamdulillah, I am just a few people who can feel studying at high school then more of my friend can't feel it....
free counters

Daftar

Followers

Text Backlink Exchanges Web Link Exchange Text Back Link Exchange Text Backlink Exchanges Text Back Links Exchanges