"kawasan wajib belajar,"
saya bukan orang pintar, karena orang pintar dulunya bodoh, saya adalah orang bodoh yang ingin belajar.

Cara update manual Microsoft Security Essential (Offline)

Label:
بسم الله الرحمن الرحيم

Setiap orang pasti gak berharap laptop dan komputernya terkena /terserang virus yang dapat mengganggu kinerja piranti itu. sekarang banyak orang bingung untuk memilih anti virus yang tepat dan yang pastinya "gratis". menurut pengalaman saya memakai antivirus, saya lebih suka MSE (microsoft security Essential) yang mampu menjaga laptop saya dari serangan virus karena memang buatan microsoft sendiri. dulu saya mengira MSE ini harus online untuk bisa update databasenya, ternyata perkira'an saya salah. MSE sekarang sudah bisa di update dengan manual atau offline bagi anda yang tidak ada koneksi internetnya.



namun sebelumnya bagi saudara-saudara yang belum memakai MSE ini akan saya jelaskan terlebih dahulu.(tulisan saya ambil dari mugi.or.id) :

Akhirnya Microsoft Security Esential final telah rilis, bagi anda yang lagi mencari-cari anti virus gratis MSE bisa menjadi suatu alternatif. Anti virus ini sendiri di siapkan untuk melengkapi security yang ada pada Windows 7. MSE tersedia untuk Windows XP 32 bit dan windows 7 32bit/64.

System Requirenment :

Operating System: Genuine Windows XP (Service Pack 2 or Service Pack 3); Windows Vista (Gold, Service Pack 1, or Service Pack 2); Windows 7

* For Windows XP, a PC with a CPU clock speed of 500 MHz or higher, and 1 GB RAM or higher.

* For Windows Vista and Windows 7, a PC with a CPU clock speed of 1.0 GHz or higher, and 1 GB RAM or higher.

* VGA display of 800 × 600 or higher.

* 140 MB of available hard disk space.

* An Internet connection is required for installation and to download the latest virus and spyware definitions for Microsoft Security Essentials.

* Internet Browser:
o Windows Internet Explorer 6.0 or later.
o Mozilla Firefox 2.0 or later.

* Microsoft Security Essentials also supports Windows XP Mode in Windows 7. For more information see the system requirements for Windows XP Mode in Windows 7

Bisa di download di sini

Setelah mendownload Windows Security Essentials (WSE) langkah selanjutnya yaitu menginstalasinya, seperti produk-prosuk microsoft kebanyakan untuk instalasi sangat mudah di lakukan. klik 2 kali pada file instller.



Kemudian tinggal next, muncul agreement pilih I accept






Kemudian WSE akan melakukan validasi terhadap windows yang kita pakai, tekan tombol validate (melakukan validasi sistem operasi) jika valid, WSE akan menampilkan Ready to install microsoft Security Essentials di situ juga di jelaskan jika pada komputer terdapat antivirus terinstall sebaiknya untuk di uninstall karena bisa berakibat WSE tidak bisa bekerja seara maksimal (crash), pengalaman saya jika menggunakan 2 anti virus pada komputer yang sama maka antivirus akan saling rebutan resource yang di tunjukan dengan penggunaaan memori dan processor yang tinggi (cek task manager). Untuk melanjutkan instalasi tinggal klik tombol install.



Setelah proses install selesai WSE akan secara otomatis melakukan Update, dan jika sudah selesai kita bisa melihat tampilan home dari WSE seperti berikut



Oh ya… WSE merupakan salah satu pengembangan dari Windows Defender jadi setelah kita menginstall WSE windows defender akan secara otomatis di OFF kan oleh sistem.

untuk anda yang ingin update secara manual klik link di bawah ini :

( mpam-fe.exe (32 bit) / mpam-fex64.exe (64 bit) )



Anda bisa langsung menginstall secara manual file-file tersebut ke setiap komputer.


terima kasih sudah mau membaca.
2 komentar:

akh, bisa tukeran link? lihat komena ana di "mengapa..."

Asrori, Alumni 698


sudah Ust.........
Sukron ala qudumikum..........


Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terbaru


Who am I.....

Foto saya
alhamdulillah, I am just a few people who can feel studying at high school then more of my friend can't feel it....
free counters

Daftar

Followers

Text Backlink Exchanges Web Link Exchange Text Back Link Exchange Text Backlink Exchanges Text Back Links Exchanges