"kawasan wajib belajar,"
saya bukan orang pintar, karena orang pintar dulunya bodoh, saya adalah orang bodoh yang ingin belajar.

Photo masjid di berbagai tempat.

بسم الله الرحمن الرحيم

Tuban - masjid arti sacara harfiah adalah ismun makan dari sajada yang artinya tempat sujud, sekarang kata masjid lebih familiar dengan tempat ibadahnya umat Islam terutama untuk sholat Jum'at. kita patut bersyukur di Indonesia masjid tersebar di seluruh negeri kalau kita bandingkan dengan di negara eropa yang mayoritas non muslim, kita akan sangat kesulitan untuk menemukan masjid.

Di bawah ini ada beberapa photo masjid di berbagai daerah yang pernah saya kunjungi. semoga bisa menjadi hiburan dan Informasi....
kalau ada yang bertanya apa sih hukum sholat jama'ah di masjid...?
walaupun ada sebagian ulama yang mewajibkan secara fiqih hukumnya sih tidak wajib karena sholat itu bisa dilaksanakan di mana saja kecuali kuburan dan kamar mandi (kullu ardin masjidun siwa maqbaroh wal hamam) tapi Rasulullah sangat mengajurakan untuk melaksankanya berjama'ah di masjid sampai-sampai Rasulullah tetap menyuruh orang buta ke masjid ketika mendengar Adzan.

jangan Lupa usahan sholat 5 waktu ke masjid...!!! (usyikum wa iyyaya nafsi)



Masjid Pondok Modern Darussalam Gontor


Masjid Agung Tuban


Masjid Agung Surabaya

Masjid AgungPonorogo

Masjid Agung Banyuwangi

Masjid di Malioboro

Masjid Agung Subang

pertama kali sholat di sini sandal hilang >> Masjid Agung Sidoarjo


Masjid Al-Istiqomah Dekat Rumah



Yang terakhir ini adalah photo masjid yang sangat terkenang di hati bahkan dalam kehidupan ini (melankolis banget),
karena di masjid ini saya pertama kali belajar menjadi Imam dan khatib jum'at.

Bukan hanya itu, karena tidak jama'ah di masjid ini saya mendapatkan hadiah berupa push up, dipukul rotan, disiram air, dijemur, mencabuti rumput, sampai botak.

Masjid ini juga telah banyak sekali menelan korban yaitu sandal saya yang sering hilang....wkwwkwkkwkwkw
pokoknya banyak kenangan yang saya dapatakan dari masjd ini, walaupun sampai sekarang saya belum tahu nama masjid ini tapi biasanya sanri-santri menyebutnya "Masjid Gontor 5 Darul Muttaqien, Kaligung, Rogojampi Indonesia"




Sukron sudah mau membaca....jazakaAllah aufaru jaza'

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terbaru


Who am I.....

Foto saya
alhamdulillah, I am just a few people who can feel studying at high school then more of my friend can't feel it....
free counters

Followers

Text Backlink Exchanges Web Link Exchange Text Back Link Exchange Text Backlink Exchanges Text Back Links Exchanges