"kawasan wajib belajar,"
saya bukan orang pintar, karena orang pintar dulunya bodoh, saya adalah orang bodoh yang ingin belajar.

Sembahyang Rerumputan

Label: ,
Puisi-puisi Ahmadun Yosi Herfanda


Sembahyang Rerumputan

walau kau bungkam suara adzan, walau kau gusur rumah rumah tuhan,

aku rerumputan, tak akan berhenti sembahyang .

inna sholaty wa nusuky wa mahyaya wa mamati lillahi rabbil 'alamin .



Topan menyapu luas padang, tubuhku bergoyang goyang, tapi tak berhenti untuk sembahyang .

akarku yang mengurat di bumi, tak berhenti mengucap shalawat kepada nabi .

sembahyangku, sembahyangku, sembahyang rerumputan .

sembahyang penyerahan jiwa dan raga, yang rindu berbaring di pangkuan tuhan .

sembahyang penyerahan hadist hadist mu.



walau kau tebang, aku akan tumbuh sebagai rerumputan baru.

walau kau bakar, daun daunku, akan bersemi melebihi dulu .

aku rerumputan kekasih tuhan .



di kota kota di singkirkan , alam memelihara subur di hutan .

aku rerumputan tak kan berhenti sembahyang.

sesungguhnya shalatku dan hidupku dan hidupku dan matiku hanyalah kepada tuhan semesta Alam .



pada kambing dan kerbau daun daun segar ku persembahkan .

pada tanah akar ku pertahankan agar tak kehilangan asal keberadaan .



di bumi terendah aku berada tapi dzikirku menggema menggetarkan jagat raya .

laa ilaaha illa Allah . Muhammdar Rasulullah .

aku rerumputan kekasih tuhan , seluruh gerakku adalah sembahyang

---------------------------SELESAI--------------------------------

Puisi-puisi Ahmadun Yosi Herfanda

ma'af ada kesalahn penulisan di tylisan ini sebelumnya
terima kasih sudah mau membaca.

Share/Bookmark
1 komentar:

Tiga mahasiswa IT clubbing sebelum ujian akhir. Besoknya, mereka nggak siap untuk ikut ujian akhir. Mereka memutuskan untuk tidak datang, terus sepakat ngarang cerita, lalu belajar selama seminggu. Seminggu kemudian, mereka bertiga menghadap professor, mereka cerita bahwa mereka pergi ke pedalaman kalimantan naik jip, terus ban mereka meledak, sementara ban cadangan mereka kempes. Makan waktu 3 hari untuk jalan kembali ke Pontianak, terus pulang naik pesawat ke Jakarta...

Kata professor, "Ya udah, kalo ban kalian kempes gitu, bukan salah kalian kan. Sekarang ikut saya..."

Mereka di kasih 2 buah soal, mereka di pisah, di suruh masuk kelas yang berbeda-beda, lalu mulai ujian...

Pertanyaan pertama,
(5 poin)Apakah singkatan dari RAM?
mereka bertiga mikir... wah gampang bangeet... (RAM = Random Access Memory)

Pertanyaan kedua,
(95 poin) Ban yang mana yang kempes?

Mampuuussss...


Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terbaru


Who am I.....

Foto saya
alhamdulillah, I am just a few people who can feel studying at high school then more of my friend can't feel it....
free counters

Followers

Text Backlink Exchanges Web Link Exchange Text Back Link Exchange Text Backlink Exchanges Text Back Links Exchanges